MqRaLGN7MGN4LWF6LWN5NqB9M7csynIkynwbzD1c

Jasa Edit Video Murah dan Berkualitas Tinggi

BLANTERLANDINGv101
6239365398578382647

Jasa Edit Video Murah dan Berkualitas Tinggi

2020-06-24
jasaintrovideo.com - Pekerjaan mengedit video mungkin terkesan mudah dan tidak memerlukan banyak peralatan penting, namun ternyata banyak hal yang diperlukan sehingga Anda butuh jasa edit video. Anda perlu tau, bahwa pekerjaan pengeditan adalah bagian paling penting dan sulit dalam setiap karya. Mengapa demikian? Simak artikel berikut sampai selesai.

Jasa Edit Video Murah dan Berkualitas Tinggi

Pentingnya Jasa dan Kegiatan Edit Video

Kegiatan mengedit video adalah hal yang menyenangkan, meskipun di sisi lain juga memerlukan ketelitian dan waktu luang. Tidak mudah melakukan edit video, banyak hal yang perlu disiapkan. Di luar sana memang banyak beredar software bahkan situs edit video. Namun, secara umum edit video dengan hasil berkualitas memerlukan ahli dibidangnya.

Secara umum, kegiatan edit video terbagi dalam tiga proses. Nah, proses inilah yang jarang diketahui oleh orang awam yang seringnya hanya melakukan edit asal-asalan. Meskipun begitu, tiga tahap ini terbilang penting, karena mampu menghasilkan video yang berkualitas. Tiga tahapan meliputi pra produksi, produksi dan pasca produksi.

Sebagai seorang yang memerlukan hasil video terbaik, misalnya Youtuber, tentu Anda tidak menginginkan sesuatu yang setengah-setengah. Bisa saja Anda memiliki juru kamera dan sutradara yang baik, namun tanpa seorang pengedit video, maka hasilnya tentu masih mentah. Hal itu tidak hanya mengurangi sisi estetik, namun buruk sekali.

Editing video tidak hanya melakukan penggabungan dan pemotongan video, namun lebih dari itu. Kegiatan ini termasuk juga mampu memberikan nafas dan sisi hidup pada video Anda. Sesuatu yang masih mentah pasti berantakan, misalnya adanya suara gaduh dan lainnya. Inilah mengapa seorang pengedit video perlu menghilangkan ataupun memberikan efek lainnya.

Hal-Hal yang Perlu Diperhatikan dalam Editing Video

Seperti yang telah dijelaskan di atas, kegiatan edit video sangat penting. Jika Anda tikda berpengalaman dalam dunia pengeditan, sangat disarankan agar mencari jasa edit video. hal itu untuk menghindari adanya kesalahan fatal dari hasil yang Anda edit. Namun, sebelum itu coba perhatikan apa saja yang biasa dilakukan dalam pengeditan video.

1. Perhatikan Jalannya Cerita dalam Video
Jalan cerita adalah bagian terpenting dalam video, karena itulah satu-satunya tujuan dalam menyaksikan sebuah video. Berkaitan dengan hal itu, tidak selalu alur video yang direkam akan berjalan sesuai keinginan. Kadang, ada situasi yang secara tiba-tiba terjadi sehingga mengacaukan alur yang seharusnya. Inilah tugas editor, yakni menciptakan alur terbaik.

Situasi yang tidak bisa ditebak tersebut misalnya lampu yang tiba-tiba padam, adanya seorang yang jatuh, suara-suara gaduh dan lainnya. Adanya keadaan yang demikian, membuat Anda harus mengulangi adegan dari awal atau menggantinya dengan opsi yang lain. Kemudian, seorang editor akan membuatnya lebih halus dan berkualitas.

Tugas menggabungkan beberapa video dengan runtutan kacau tidak mudah. Peralatannya pun tidak sembarang. Seorang editor butuh waktu terbaiknya sehingga bisa bekerja secara profesional. Editor yang profesional akan berusaha dengan baik menangkap maksud jalannya cerita yang Anda buat. Jadi, putuskan, memilih mengeditnya secara kacau atau menggunakan jasa ahli.

2. Lakukan Pemotongan Video jika Diperlukan
Setelah mengetahui jalan cerita yang seharunya, maka tugas selanjutnya adalah melakukan pemotongan video jika hal itu diperlukan. Anda tidak harus menayangkan hal-hal yang tidak penting, sehingga durasi video bisa maksimal. Pemotongan video tidak sulit dilakukan, Anda hanya perlu mencari menit atau detik yang ingin Anda potong.

Proses pemotongan video mudah, namun untuk menggabungkannya dengan adegan sleanjutnyaa butuh penanganan khusus. Pemotongan video biasanya akan menyisakan petak-petak adegan. Inilah yang perlu diatur dengan baik. Tujuannya agar video yang telah dipotong bisa terlihat halus dan mengalir dengan baik.

Agar hasil pemotongan baik, maka Anda harus mencari menit atau detik terbaik sehingga bisa menggabungkannya dengan yang lain tanpa jeda yang buruk. Hal ini tentu akan berakhir pada kualitas video yang tepat dan berkualitas.

3. Menambah Transisi
Pernahkah Anda saat menyaksikan sebuah video kemudian ada efek yang seakan memisahkan satu adegan dengan lainnya? Jika pernah, efek pemisah itulah yang dinamakan transisi. Efek transisi mampu membuat video Anda akan semakin nyata dan berjalan dengan elegan.

Transisi juga akan membuat video yang Anda potong akan terlihat lebih baik. Kecepatan antar satu adegan dengan adegan selanjutnya akan lebih terkendali. Hal ini tentu menciptakan sisi kemenarikan bagi penonton video Anda. Tentu, video yang berjalan dengan pergantian yang tidak teratur sangat membosankan.

4. Lakukan Pengeditan Suara
Jika Anda berfikir bahwa suara yang ditampilkan dalam video adalah suara yang benar-benar asli tanpa proses editing, maka Anda salah besar. Suara asli sangat tidak memungkinkan untuk ditampilkan langsung, karena akan ada gaduh yang turut serta. Maka, Anda harus melakukan pengeditan suara.

Pengeditan volume suara mampu membuat pembawaan adegan dalam video berjalan dengan baik. Misalnya, menaikkan nada backsong untuk video yang akan berakhir dengan perlahan. Bayangkan jika video Anda memiliki pengaturan suara yang buruk. Tentu tidak menarik.

Keuntungan Menggunakan Jasa Edit Video

Apakah Anda sudah membaca detail betapa pentingnya pengeditan video sebelum ditampilkan kepada khalayak umum? Apakah Anda merasa kesulitan saat melakukan video editing secara pribadi? Nah, inilah saatnya Anda memilih jasa edit video. Ada banyak keuntungan yang Anda dapat jika menggun akan jasa edit video.

1. Menghasilkan Video Berkualitas
Sebagai seorang yang memiliki situs penayangan video, tentu kualitas adalah hal yang sangat penting. Agar kualitas video yang dihasilkan semakin baik, maka perlu adanya proses pengeditan yang tidak sembarang. Terlebih bagi video dengan durasi panjang, maka penangannya pun membutuhkan seorang ahli.

2. Menghemat Waktu
Tidak semua orang bisa melakukan pengeditan dengan sempurna dan cepat. Kadang, pengeditan video yang sebenarnya bisa dilakukan beberapa hari, akan menjadi sangat lama apabila tidak terbiasa. Agar tidak sia-sia waktu yang Anda luangkan, maka gunakanlah jasa edit video profesional.

3. Menghemat Pengeluaran
Selain menghemat waktu, menggunakan seorang editing video ternyata juga mengehmat pengeluaran. Jangan menganggap mereka sebagai seorang yang berbayar tinggi. Tidak semuanya, karena banyak editing video profesional dan berkualitas yang memiliki tarif tidak begitu mahal. Padahal, jika Anda melakukan pengeditan mandiri, tentu memerlukan banyak alat yang hanya digunakan sekali saja.

Demikianlah hal-hal yang berkaitan dengan proses editing video. Bagian penting dalam sebuah video adalah hasil yang berkualitas. Kualitas tidak hanya bertumpu pada videografer dan sutradara, namun juga editor. Pekerjaan  pengeditan membutuhkan waktu dan ketelitian yang jarang dimiliki oleh orang banyak, maka pilihlah jasa edit video yang murah dan berkualitas.

Detail Pemesanan

Jasa Edit Video Murah dan Berkualitas Tinggi
Jasa Edit Video Murah dan Berkualitas Tinggi
Jumlah:
Sub-Total :

TAGS
BLANTERLANDINGv101
Formulir Kontak Whatsapp×
Data Anda
Data Lainnya
Kirim Sekarang