MqRaLGN7MGN4LWF6LWN5NqB9M7csynIkynwbzD1c

Pahami Peran Video Intro untuk Tampilan Video YouTube yang Menarik

Jangan abaikan desain audio-visual video intro, sebab peran video intro untuk m…

BLANTERLANDINGv101
6239365398578382647

Pahami Peran Video Intro untuk Tampilan Video YouTube yang Menarik

2020-08-31
jasaintrovideo.com - Dalam pembuatan video intro, seseorang dituntut mempunyai kreativitas. Hal ini bukan tanpa alasan, melainkan karena peran video intro yang tidak dapat diganggu gugat. Artinya, video intro berperan penting untuk membuat tampilan video populer. Oleh karena itu, youtuber dan editor video berlomba-lomba memproduksi video intro yang mampu menarik perhatian penonton.

Peran video intro  - Jangan abaikan desain audio-visual video intro, sebab peran video intro untuk mendongkrak viewers dan subscriber di channel YouTube.

Lantas, apa saja peran penting adanya video intro untuk tampilan video di channel YouTube? Sebelum menjawab pertanyaan ini, tidak ada salahnya memahami pengertian video intro terlebih dahulu. Secara sederhana, video intro didefinisikan sebagai video pemberi efek musik atau latar belakang pada video bumper hingga video opening di YouTube.

Yuk, Pahami Peran Video Intro

Nah, setelah memahami pengertian video intro secara ringkas, kini akan diulas mengenai pentingnya video intro di platform YouTube. Secara umum, video intro mempunyai 3 peran utama, yakni sebagai identitas, menjadi landasan pengambilan keputusan apakah sebuah video layak ditonton, dan sebagai cara branding yang paling populer.
  1. Sebagai Identitas Channel YouTube yang Anda Kembangkan
    Ternyata, selain logo dan nama, video intro juga menjadi identitas suatu channel. Pasalnya, peran video intro yang satu ini didukung tampilan nama hingga penggalan scene dari sebuah video. Selain itu, kombinasi tampilan video dan suara musik yang unik dan khas di latar belakang, mampu membuat kesan audio-visual yang sempurna.

    Lantas, penonton akan mengenali suatu channel hanya melalui musik yang diputar di latar belakang video intro. Jadi, jangan sekali-kali mengubah video intro tanpa mempertimbangkan berbagai aspek. Pasalnya, penonton mungkin merasa asing mengenai channel YouTube tertentu karena video intro yang kerap diubah-ubah. Dengan demikian, konsistensi video intro merupakan hal mutlak.
  2. Menjadi Landasan Pengambilan Keputusan, Apakah Video Layak Ditonton atau TidakPeran video intro yang lain ialah mampu memengaruhi penonton. Oleh karena itu, dalam pembuatan video intro, sebaiknya youtuber dan editor video memperhatikan perihal durasi. Biasanya, durasi ideal video intro berkisar antara 10 sampai 15 detik. Jadi, pada detik ke-15, penonton dapat menilai apakah videomu layak ditonton atau tidak.

    Dengan demikian, video intro yang menarik merupakan syarat untuk membuat penonton penasaran dengan isi video di channel YouTube yang Anda kembangkan. Artinya, penonton mempunyai kesempatan yang lebih besar dalam memutuskan untuk menonton isi video atau tidak. Ingat, semakin banyak penonton yang menilai positiv, maka semakin banyak subscriber channel YouTube-mu.
  3. Jalan Populer untuk Memulai BrandingVideo intro juga dipakai sebagai branding yang populer untuk mempromosikan sebuah channel YouTube. Anda bisa mengunggah video intro di media sosial untuk menarik perhatian penonton. Melalui video tersebut, penonton mampu memahami perihal nama hingga penggalan-penggalan scene terkait isi video. Dengan kata lain, peran video intro sebagai sarana saling mengenal.

    Dengan branding melalui berbagai platform, penonton tidak merasa asing mengenai channel YouTube-mu. Hal ini memperbesar kemungkinan untuk meluangkan waktu dalam menonton video hingga menjadi subscriber yang loyal. Oleh karena itu, pikirkan baik-baik mengenai desain audio-visual video intro yang mampu mendongkrak viewers dan subscriber di channel YouTube. 
Nah, demikian ulasan mengenai video intro. Namun, selain video intro, kamu juga harus memerhatikan komponen-komponen video YouTube  yang lain. Jika merasa kesulitan membuat video intro yang sesuai, tidak ada salahnya menyewa jasa profesional, seperti Jasa Intro Video – Bumper Opening YouTube. Jadi, jangan sampai mengabaikan peran video intro, ya.

Detail Pemesanan

Pahami Peran Video Intro untuk Tampilan Video YouTube yang Menarik
Pahami Peran Video Intro untuk Tampilan Video YouTube yang Menarik
Jumlah:
Sub-Total :

TAGS
BLANTERLANDINGv101
Formulir Kontak Whatsapp×
Data Anda
Data Lainnya
Kirim Sekarang