MqRaLGN7MGN4LWF6LWN5NqB9M7csynIkynwbzD1c

Parent Shape Within Shape Layer After Effect

BLANTERLANDINGv101
6239365398578382647

Parent Shape Within Shape Layer After Effect

2021-06-06

 jasaintrovideo.com - Beberapa shape dapat dibuat dalam shape layers, seperti yang kita semua tahu. Apakah mungkin untuk parenting shape individu di dalam shape layers ke layer lain tanpa parenting seluruh shape layers?

Parent Shape Within Shape Layer After Effect

 Inilah yang saya coba lakukan (lihat tangkapan layar):

Saya ingin menganimasikan garis dengan panah di akhir. Untuk mencapai ini, saya telah membuat objek nol untuk melacak jalur garis, dan kemudian mengambil jalur trim pada baris ke objek nol penelusuran ini (ini menciptakan efek bahwa garis tumbuh). Saya tahu saya bisa membuat kepala panah di layer shape nya sendiri, lalu mengurutkan layer shape itu ke objek nol, tapi saya harus menghindarinya, karena saya menggunakan gaya layer cahaya dalam di telepon, dan efek ini berbenturan dengan satu lain ketika keduanya berada dalam shape layers yang berbeda (saya harap itu masuk akal).

Oleh karena itu, saya telah menempatkan panah di layer shape yang sama dengan garis. Apakah ada cara saya bisa parenting panah sendiri dari shape layers itu ke objek nol jalur jejak?

Jika Anda menambahkan nol, lalu salin jalur yang Anda inginkan untuk diikuti oleh panah dan tempel jalur itu ke properti posisi Null yang mengatur bingkai utama untuk posisi dan kemudian tempel, nol akan mengikuti jalurnya. Maka Anda memerlukan ekspresi untuk mengikat rotasi nol ke jalur. 

Panah di layer shape Anda harus berada di tengah comp dan menunjuk ke kanan. Kemudian Anda mengikat properti Arrow/Transform Arrow/Position dengan ekspresi yang mengurangi pusat comp dari posisi Null. Bagian terakhir sangat mudah, ikat properti Arrow/Transform/Rotation ke rotasi Null. 

Yang tersisa untuk dilakukan adalah memilih jalur yang Anda inginkan untuk diikuti oleh panah dan menambahkan Pangkas jalur ke jalur dan kemudian menyesuaikan waktu pemilih rentang ke waktu posisi nol. 

Berikut adalah ekspresinya:

// Null/Transform/Rotation

v = position.velocity;

radiansToDegrees(Math.atan2(v[1],v[0]))

//Shape layer/Contents

//Arrow/Transform Arrow/Position

path = thisComp.layer("Null 1").transform.position;

compCenter = [thisComp.width / 2, thisComp.height/2];

path - compCenter

//Shape layer/Contents/

//Arrow/Transform Arrow/Rotation

thisComp.layer("Null 1").transform.rotation

Panah akan bergerak ke horizontal sebelum dan sesudah nol berhenti bergerak, tetapi ada solusi menggunakan valueAtTime. Selama properti layer shape/Transform semuanya pada default, panah akan mengikuti jalur itu.

Parent Shape Within Shape Layer After Effect

Pangkas jalur dan beberapa bingkai utama dan Anda mendapatkan ini. Saya menunjukkan kepada Anda semua properti yang dimodifikasi untuk semua layer.

Detail Pemesanan

Parent Shape Within Shape Layer After Effect
Parent Shape Within Shape Layer After Effect
Jumlah:
Sub-Total :

TAGS
BLANTERLANDINGv101
Formulir Kontak Whatsapp×
Data Anda
Data Lainnya
Kirim Sekarang