MqRaLGN7MGN4LWF6LWN5NqB9M7csynIkynwbzD1c

Cara menghapus cache di Premiere Pro 2019 dan Premiere Pro 2020

BLANTERLANDINGv101
6239365398578382647

Cara menghapus cache di Premiere Pro 2019 dan Premiere Pro 2020

Selasa, 07 Juli 2020
jasaintrovideo.com - Apa itu file cache media? Saat mengimpor video dan audio ke Adobe Premiere Pro, ia memproses versi file-file ini yang dapat diakses dengan mudah untuk kinerja yang lebih cepat. Ini disebut sebagai file cache media . Ini disimpan dalam folder File Cache Media. Selain itu, ada folder yang berisi database, yang menyimpan tautan ke masing-masing file cache media. Ini disebut sebagai file basis data cache media. Mereka berada di folder Media Cache.

Cara menghapus cache di Premiere Pro 2019 dan Premiere Pro 2020

Catatan: 
Ada penundaan dalam pemutaran audio dan video yang tepat saat media yang baru diimpor sedang diproses dan di-cache. Bilah progres di kanan bawah aplikasi menunjukkan progres dari cache media yang sedang diproses.

Di mana file-file ini disimpan?

Terkadang, folder cache ini menjadi terlalu besar, atau berisi file yang rusak, jadi Anda perlu tahu di mana harus mencari mereka untuk dihapus. Secara default, file cache (dalam folder File Cache Media) dan file database cache media (dalam folder Media Cache) disimpan di lokasi-lokasi ini:

Mac: /Users//Library/Application Support/Adobe/Common
Windows: \Users\<username>\AppData\Roaming\Adobe\Common

Anda dapat mengubah lokasi cache media di bawah Preferensi > Media Cache di Premiere Pro

Bagaimana cara menghapus file cache media?

Untuk membersihkan (atau "sampah") cache media, Anda dapat menghapus file-file ini. Dengan Premiere Pro ditutup, navigasikan ke lokasi folder ini dan hapus file secara manual. Setelah Anda menghapus file, lalu kosongkan tempat sampah.

Catatan: 
Menghapus file secara manual dengan Premiere Pro ditutup menghapus file cache media saat ini, juga, yang ingin Anda lakukan ketika pemecahan masalah kesalahan.

Inilah langkah-langkahnya.


  • Buka Premiere Pro! Jangan membuka file .prproj dari hard drive Anda. Alih-alih, buka aplikasi untuk sampai ke layar beranda . 
  • Gunakan  tool bagian atas layar Anda untuk mendapatkan preferensi cache media Anda
    • Jika Anda menggunakan Mac, pilih Premiere Pro> Preferences> Media Cache
    • Jika Anda menggunakan PC, pilih Edit> Preferensi> Media Cache
  • Di jendela yang muncul, pilih Delete ...
  • Dari sini, Anda memiliki dua opsi ...
    • Delete unused media cache files
    • Delete all media cache files from the system - Kami merekomendasikan opsi ini!
  • Pilih OK di kanan bawah jendela.
  • Dan OK! selesai

Setelah menghapus file, Anda akan melihat ruang hard drive tambahan menjadi tersedia, karena file cache media dapat mengambil ruang yang signifikan. Jika Anda memiliki proyek lama yang telah Anda selesaikan, ada baiknya menghapus file-file ini untuk menghemat ruang penyimpanan dan menjaga agar hard drive komputer Anda lebih rapi.

Perlu diingat bahwa penundaan juga terjadi setelah Anda menghapus semua file cache dan kemudian membuka proyek saat ini karena file-file tersebut memerlukan waktu untuk membangun kembali. Jika Anda memiliki proyek besar, buat anggaran waktu yang cukup untuk membangun kembali file cache media. Ini bisa dilakukan dalam semalam, misalnya. 

Detail Pemesanan

Cara menghapus cache di Premiere Pro 2019 dan Premiere Pro 2020
Cara menghapus cache di Premiere Pro 2019 dan Premiere Pro 2020
Jumlah:
Sub-Total :

TAGS
BLANTERLANDINGv101

Formulir Kontak Whatsapp×
Data Anda
Data Lainnya
Kirim Sekarang