MqRaLGN7MGN4LWF6LWN5NqB9M7csynIkynwbzD1c

Intip Durasi Ideal Video Intro dan Video Total di YouTube

Ternyata, mengoptimalkan Google Adsense dapat dilakukan melalui durasi ideal vi…

BLANTERLANDINGv101
6239365398578382647

Intip Durasi Ideal Video Intro dan Video Total di YouTube

2020-10-11

     jasaintrovideo.com - Salah satu pertanyaan yang lazim ditanyakan YouTuber pemula ialah perihal durasi ideal video intro hingga video total. Pasalnya, video yang terlalu panjang dapat menciptakan rasa bosan pada penonton. Sedangkan, video yang terlalu pendek cenderung tidak mempunyai tempat untuk menaruh iklan sebagai pundi-pundi pemasukan. Lantas, berapa durasi video yang ideal?


Intip Durasi Ideal Video Intro dan Video Total di YouTube


    Panjang atau pendeknya suatu video sebenarnya bergantung pada jenis video yang disajikan oleh creator. Misalnya video tutorial memasak mempunyai panjang yang berbeda dengan video permainan. Sebenarnya, tidak masalah jika Anda memutuskan membuat video yang panjang, seperti lebih dari 10 menit, asal mampu membuat penonton tidak merasa bosan.

Yuk, Intip Durasi Ideal Sebuah Video

    Sebenarnya, video YouTube terbagi menjadi tiga, yakni bagian pembuka, bagian inti, dan bagian outro. Sedangkan, video pembuka secara umum dapat dibedakan menjadi video intro, video bumper, dan video opening. Dengan demikian, Anda dapat menentukan durasi ideal video intro hingga video outro. Dampaknya, YouTuber dapat mengoptimalkan penghasilan di Google Adsense.

1. Durasi Ideal untuk Video Total adalah 2-10 Menit

    Nah, untuk menentukan perihal durasi ideal video-video yang diunggah di YouTube, Anda dapat menemukan jawabannya melalui rata-rata durasi 10 video paling populer. Berdasarkan Minimatters, ditemukan bahwa durasi ideal video total adalah 4 menit 20 detik. Sedangkan, Comscore menyatakan durasi ideal video total berada pada angka 4,4 menit.

    Namun, Mynd mengeluarkan pernyataan yang rasanya paling cocok untuk YouTuber Indonesia, yakni durasi ideal video total berkisar pada angka 2 sampai 10 menit.  Pasalnya, berbagai channel yang mengunggah video di durasi tersebut cenderung mempunyai viewers yang cukup konsisten. Namun, semua kembali mengenai apakah video yang diunggah menarik atau tidak.

2. Fokus pada 15 Detik Pertama dalam Durasi Ideal Video Pembuka

    Dalam video pembuka, Anda dapat menemukan durasi ideal video intro, video bumper, dan video opening. Biasanya, video pembuka ditayangkan selama 10 sampai 15 detik. Kemudian, pada detik ke-15, penonton akan memutuskan apakah video layak ditonton atau tidak. Oleh karena itu, pastikan video pembuka didesain dengan menarik. 

    Jika Anda tidak mempunyai keterampilan dalam editing video, sebaiknya menyewa jasa pembuatan video intro, bumper, dan opening. Pasalnya, dalam video pembuka, terdapat backsound, nama, hingga kutipan scene yang mampu memunculkan rasa penasaran. Dari 15 detik pertama video pembuka itu, penonton akan memutuskan apakah akan menonton video inti atau tidak.

3. Deretan Rekomendasi Durasi yang Ideal

    Anda tidak bisa menuntut semua video untuk mempunyai durasi ideal yang sama, baik perihal durasi ideal video intro sampai video secara keseluruhan. Pasalnya, panjang atau pendeknya suatu video tergantung pada konten yang hendak disampaikan YouTuber. Misalnya, menurut Dhiarcom yang kerap memakai video review, dia membuat video berdurasi 15 menit.

    Berbeda dari Dhiarcom, seorang gamer bernama Audrey FF biasa membuat video berdurasi 10-15 menit. Dengan durasi yang hampir sama, seorang komika bernama Babe Cabita juga mengungkapkan bahwa dia biasa membuat video berdurasi 10 menit untuk menyisipkan iklan. Jadi, semua tergantung pada konten yang menjadi ciri khas sebuah channel.

    Setelah mengetahui durasi video yang ideal, sebaiknya senantiasa tidak berpijak pada durasi, melainkan tetap memenuhi komponen-komponen video YouTube.  Pasalnya, membuat video berdurasi panjang bukan sesuatu yang salah seandainya Anda bisa menyisipkan hal-hal yang menarik. Namun, untuk video pembuka, sebaiknya tetap berpijak pada durasi ideal video intro.

pengertian intro video minimal durasi video youtube untuk adsense batas durasi upload video youtube apa itu intro youtube maksimal intro youtube rekomendasi durasi video youtube intro dan outro youtube intro youtube berapa detik batas durasi upload video youtube berapa lama upload video ke youtube berapa durasi minimal video youtube untuk adsense cara upload video ukuran besar ke youtube rekomendasi durasi video youtube minimal upload youtube berapa kuota untuk upload video di youtube upload video ke youtube ditolak

Detail Pemesanan

Intip Durasi Ideal Video Intro dan Video Total di YouTube
Intip Durasi Ideal Video Intro dan Video Total di YouTube
Jumlah:
Sub-Total :

TAGS
BLANTERLANDINGv101
Formulir Kontak Whatsapp×
Data Anda
Data Lainnya
Kirim Sekarang