MqRaLGN7MGN4LWF6LWN5NqB9M7csynIkynwbzD1c

Cara Menggunakan Kontrol Pengeditan dan Preset di Lightroom

BLANTERLANDINGv101
6239365398578382647

Cara Menggunakan Kontrol Pengeditan dan Preset di Lightroom

2021-10-01
jasaintrovideo.comLightroom menyediakan seperangkat alat dan perintah untuk mengedit dan mengubah foto Anda. Anda akan melihat bahwa Lightroom dapat meningkatkan foto Anda tanpa perlu Photoshop. Mengembangkan foto dalam modul Lightroom ini tidak hanya super mudah, tetapi juga menyenangkan. Cara meningkatkan pencahayaan dan warna pada foto Anda di Lightroom. Anda memiliki banyak opsi untuk menyesuaikan tampilan hasil jepretan Anda, membandingkannya di berbagai status proses pengembangan, dan menyalin dan menempelkan penyesuaian di antara foto. Setelah memahami dan menguasai proses ini, Anda akan dapat mengubah foto biasa menjadi mahakarya dalam waktu singkat. Mari kita mulai!

Preset di Lightroom


1. Perintah Pengeditan



Apa yang Anda Pelajari: Kiat untuk Bekerja dengan Perintah Edit
  • Dengan foto yang dipilih, klik ikon Edit di sebelah kanan untuk mengakses panel kontrol edit.
  • Untuk memperluas atau menciutkan panel, klik judul panel. Jika Anda lebih suka hanya satu panel yang tetap terbuka pada satu waktu, klik tiga titik di kolom kanan dan pilih Single-Panel Mode.
  • Sebagian besar kontrol edit adalah penggeser. Seret penggeser ke kiri atau kanan untuk melakukan penyesuaian. Untuk kontrol lebih lanjut, klik nilai di sebelah kanan penggeser dan tekan tombol panah atas atau bawah pada keyboard Anda untuk menggerakkan penggeser secara bertahap. Untuk mengatur ulang kursor, klik dua kali lingkaran kursor.
  • Untuk membandingkan tampilan sebelum dan sesudah foto yang Anda edit, klik ikon Show Original di bilah alat.
  • Perubahan Anda tidak benar-benar mengubah gambar asli, sehingga Anda dapat menyesuaikan kembali atau menghapus perubahan kapan saja. Untuk membatalkan satu langkah pada satu waktu, pilih Edit> Undo. Untuk mengulang, pilih Edit > Redo. Untuk membatalkan semua perubahan Anda, klik tiga titik di kolom kanan dan pilih Revert to Original.
  • Semua suntingan Anda secara otomatis disinkronkan ke cloud dan muncul di foto di perangkat Anda yang lain.

2. Gunakan preset untuk mengedit foto Anda



Tingkatkan foto Anda dengan preset.
  • Dengan foto yang dipilih, klik ikon Edit. Kemudian klik Presets di bagian bawah kolom Edit Panels untuk membuka panel Presets. Klik judul kategori di panel Presets untuk mengakses preset untuk kategori tersebut.
  • Untuk melihat pratinjau tampilan preset pada foto yang dipilih, arahkan kursor ke preset tanpa mengklik. Perhatikan bahwa beberapa kontrol di panel edit berubah.
  • Tips: Ini adalah cara yang berguna untuk mempelajari tentang efek dari perintah pengeditan yang berbeda.
  • Ketika Anda menemukan preset yang Anda suka, klik pada preset untuk menerapkannya ke foto yang dipilih. Anda dapat menerapkan beberapa preset ke foto yang sama.
  • Anda dapat menghapus preset menggunakan perintah Undo atau Revert to Original.
  • Jika Anda menginginkan beberapa versi foto, masing-masing dengan preset yang berbeda, pilih Edit> Make Copy. Ini membuat salinan foto tambahan di perpustakaan foto Anda.

3. Buat preset Anda sendiri



Buat preset khusus.
  1. Anda dapat membuat preset Anda sendiri dari awal atau mulai dengan preset lain yang diterapkan ke foto yang dipilih. Sesuaikan kontrol pengeditan untuk mendapatkan tampilan yang Anda suka di foto yang dipilih.
  2. Jika panel Presets tidak terbuka, klik ikon Edit, lalu klik Presets. Klik tiga titik di kanan atas panel Presets dan pilih Create Preset. Beri nama preset dan klik Save. 
  3. Prasetel khusus Anda sekarang terdaftar dalam kategori User Presets pada Presets panel, siap untuk diterapkan ke foto lain di perpustakaan foto Anda.

Detail Pemesanan

Cara Menggunakan Kontrol Pengeditan dan Preset di Lightroom
Cara Menggunakan Kontrol Pengeditan dan Preset di Lightroom
Jumlah:
Sub-Total :

TAGS
BLANTERLANDINGv101
Formulir Kontak Whatsapp×
Data Anda
Data Lainnya
Kirim Sekarang