MqRaLGN7MGN4LWF6LWN5NqB9M7csynIkynwbzD1c

17 Cara Terbukti untuk Menambah Subscribe Channel YouTube Anda dengan Cepat

BLANTERLANDINGv101
6239365398578382647

17 Cara Terbukti untuk Menambah Subscribe Channel YouTube Anda dengan Cepat

2022-07-25
Jasa Intro Video -  Tumbuh di YouTube tidak sesederhana dulu beberapa tahun yang lalu. Algoritme YouTube terus berkembang dan memiliki banyak iterasi. Oleh karena itu, ada beberapa metrik utama yang perlu Anda prioritaskan untuk mengembangkan saluran di tahun 2022.

17 Cara Terbukti untuk Menambah Subscribe Channel YouTube Anda dengan Cepat


Itulah sebabnya untuk membantu Anda, kami telah mengumpulkan 17 cara yang terbukti bersama dengan contoh saluran yang sukses untuk menginspirasi Anda dalam perjalanan Anda. Namun selain semua metode ini, satu hal yang benar-benar tidak boleh Anda lewatkan adalah kualitas video Anda — mereka harus ditulis, direkam, dan diedit dengan baik. 

17 Cara Terbukti untuk Menambah Subscribe Channel YouTube Anda dengan Cepat

Selama bertahun-tahun, YouTube telah memprioritaskan beberapa metrik berbeda untuk mengoptimalkan dan menyarankan video bagi pengguna. Pergeseran terbaru mengharuskan Anda untuk fokus pada tiga hal — rasio klik-tayang (RKT), Retensi Pemirsa, dan Waktu Tonton karena ini menentukan apakah video Anda didorong ke pemirsa yang tepat atau tidak. 

  • Rasio klik-tayang memberi tahu Anda persentase orang yang melihat gambar mini Anda dan mengekliknya untuk menonton video Anda. Misalnya: Jika rasio klik-tayang Anda 5%, itu berarti untuk setiap 100 orang yang melihat thumbnail Anda, 5 orang mengkliknya untuk menonton video. 
  • Retensi mengacu pada persentase orang yang terus menonton video Anda memposting tanda 30 detik. YouTube mengukur ini dengan metrik yang disebut Retensi Pemirsa. Anda dapat memeriksanya untuk setiap video dengan membuka video analytics . 
  • Waktu tonton adalah jumlah waktu dalam menit yang dihabiskan orang di video Anda. Misalnya, jika 200 orang telah menonton video 10 menit Anda dengan rata-rata penayangan 60%, Anda memiliki 600 menit waktu tonton.

Untuk penjelasan yang lebih mendetail tentang metrik ini, lihat blog ini , dan sekarang mari kita lihat bagaimana Anda dapat mengoptimalkan saluran dan konten Anda agar metrik ini berkembang pada tahun 2022. 

#1 Optimalkan profil saluran YouTube Anda  

Profil yang menarik adalah cara yang bagus untuk mempromosikan saluran YouTube Anda, meningkatkan SEO , dan juga memberikan pemahaman kepada pengguna baru tentang apa yang dapat mereka harapkan jika mereka berlangganan saluran Anda.

#2 Mulailah dengan riset kata kunci

Kata kunci adalah apa yang membantu Anda mengoptimalkan judul, konten, dan deskripsi sehingga peringkat video Anda di YouTube dan pencarian Google. Dengan volume konten yang dibuat di YouTube, peringkat pada pencarian adalah prioritas utama jika Anda ingin video Anda ditemukan.

Untuk melakukan riset kata kunci Anda, mulailah dengan pencarian YouTube. Ketik topik yang ingin Anda buat video dan YouTube akan secara otomatis menampilkan istilah yang paling banyak dicari di sekitarnya. Semua ini adalah kata kunci yang bisa menjadi topik potensial. Ini memberi tahu Anda istilah apa yang paling banyak dicari, dan karena itu Anda dapat menyesuaikan konten Anda dengan tepat. 

#3 Teliti konten serupa di YouTube

Langkah ini hampir merupakan segway alami setelah penelitian kata kunci. Saat mencari kata kunci di YouTube dan Google, Anda harus meluangkan waktu untuk menonton konten yang sudah diberi peringkat untuk kata kunci Anda. Mengapa - karena ini tidak hanya akan memberi Anda gambaran tentang apa yang berhasil bagi audiens, tetapi juga membantu Anda mengidentifikasi kesenjangan dalam konten dan kualitas.

Anda harus memeriksa video secara kritis dan membuat catatan tentang apa yang menurut Anda dapat membuatnya lebih baik. Ambil penelitian Anda selangkah lebih maju dan baca bagian komentar untuk melihat apa yang dikatakan audiens mereka. Anda akan menemukan banyak umpan balik di sini tentang apa yang diharapkan penonton, dan apa yang mereka suka dan tidak suka. 

#4 Buat video yang dioptimalkan untuk retensi

Retensi adalah salah satu dari tiga metrik utama yang dianalisis oleh algoritme YouTube untuk memutuskan apakah akan mendorong video Anda ke pemirsa baru. Sekarang ada beberapa faktor yang memengaruhi retensi — mulai dari konten video Anda hingga cara penyajiannya. 

3) Pasca produksi 

Setelah selesai syuting, Anda sekarang perlu membawa klip Anda ke editor dan mengedit video Anda untuk kejelasan, retensi, dan keterlibatan. Ini termasuk memotong pengulangan, menambahkan B-roll, musik, teks, slide pemutus, dan elemen lain apa pun yang meningkatkan tampilan dan nuansa video Anda. 

#5 Buat thumbnail yang dapat diklik

Thumbnail Anda adalah hal pertama yang dilihat seseorang sebelum mereka memutuskan untuk mengklik video Anda dan menontonnya dan itulah mengapa ini adalah faktor terpenting yang menentukan rasio klik-tayang Anda. 

#6 Jaga agar judul Anda tetap ringkas tapi menarik

Seiring dengan thumbnail Anda, judul Anda adalah hal terpenting berikutnya yang menentukan RKT Anda. Dengan kata sederhana, jika seseorang tidak menganggap judul Anda cukup menarik, mereka tidak akan mengklik video Anda.

Idealnya, judul Anda harus menjadi hal pertama yang Anda putuskan setelah penelitian kata kunci Anda karena itulah yang menentukan konten dalam video Anda. Anda ingin judul Anda idealnya menyertakan kata kunci yang ingin Anda rangking. 

#7 Optimalkan deskripsi video Anda untuk SEO

Jika Anda telah mencoba-coba SEO , Anda tahu bahwa peningkatan frekuensi kata kunci dapat membantu Anda tampil lebih baik dalam pencarian. Tetapi Anda tidak memiliki cukup ruang dalam judul untuk memastikan Anda mendapatkan semua kata kunci Anda. Di sinilah deskripsi video Anda masuk.

Untuk mengoptimalkan deskripsi Anda untuk SEO, manfaatkan batas kata untuk keuntungan Anda. Anda dapat menjelaskan apa yang terjadi dalam video dan dengan demikian mendapatkan peluang organik untuk memasukkan kata kunci. Jangan memasukkan kata kunci — itu juga tidak dapat diterima di sini. 

Selain mendeskripsikan video Anda dan menambahkan kata kunci, Anda juga harus memiliki ajakan bertindak dan memberikan tautan ke saluran media sosial Anda yang lain, situs web Anda, video lain yang Anda ingin mereka lihat, dan pertanyaan umum lainnya.

#8 Gunakan bab video

Bab video YouTube membantu Anda membagi video menjadi beberapa bagian atau bab. Anda dapat melihat bagian ini di bilah putar dan memungkinkan pengguna menavigasi video yang lebih panjang - memungkinkan mereka untuk melompat, melewati, dan berbagi bagian tertentu.

#9 Hormati pedoman komunitas YouTube

YouTube menjadi sangat ketat dengan pedoman komunitasnya dan telah menandai saluran dan menghapus video yang tidak sesuai dengan aturan. Ini karena meningkatnya demografi pengguna dan pengiklan di bawah umur yang tidak ingin iklan mereka terlihat di samping konten yang tidak pantas.

#10 Buat serial video

Salah satu tantangan terbesar yang dihadapi pembuat konten adalah menjaga retensi pemirsa tetap tinggi dalam video yang lebih panjang. Ini karena selain rentang perhatian yang pendek, banyak pemirsa yang ada di sana untuk tujuan tertentu dan begitu mereka mendapatkan informasinya, kemungkinan besar mereka akan berhenti.

Jadi, alih-alih membuat satu video panjang yang memberikan semua informasi, bagi konten Anda menjadi beberapa video pendek yang mudah dipisahkan dari satu ke yang lain. Ini tidak hanya akan meningkatkan retensi pemirsa Anda, tetapi ketika pengguna terus mengonsumsi konten di YouTube melalui video Anda, itu akan meningkatkan kredibilitas waktu tonton Anda. 

#11 Tambahkan video ke daftar putar

Daftar putar adalah trik termudah dalam buku ini untuk meningkatkan waktu tonton. Mereka memungkinkan Anda untuk menautkan video serupa atau gratis dan memasukkannya ke dalam daftar putar. Jadi, ketika seseorang mulai menonton video dari daftar putar Anda, video tersebut akan otomatis memutar video berikutnya dalam antrean, membuat pengguna tetap menonton di platform dan secara besar-besaran memengaruhi waktu tonton Anda.

#12 Gunakan YouTube Premiere

YouTube Premiere memungkinkan Anda menjadwalkan video berikutnya sehingga penonton dapat menontonnya untuk pertama kali bersama Anda. Ini tidak hanya memberi tahu pemirsa kapan video Anda berikutnya akan muncul, tetapi juga memungkinkan Anda terlibat dengan mereka saat mereka menontonnya untuk pertama kali dengan komentar di obrolan langsung.

Ingatlah untuk menjadwalkan YouTube Premiere Anda pada waktu dan hari ketika audiens Anda paling aktif (Anda akan menemukannya di analitik Anda). Anda akan mendapatkan banyak data tentang apa yang berhasil untuk pemirsa Anda dalam interaksi pertama ini dan terlebih lagi, jika Anda memiliki keterlibatan yang baik, itu akan mengirim sinyal ke YouTube untuk menyarankan video ini ke lebih banyak pengguna - sehingga meningkatkan peluang Anda untuk klik-tayang yang lebih tinggi kecepatan.

#13 Gunakan layar akhir untuk membuat audiens Anda tetap menonton

YouTube memiliki banyak alat yang dapat membantu Anda meningkatkan waktu tonton, salah satu alat tersebut adalah layar akhir. Layar akhir akan membantu Anda menjaga agar penonton tetap menonton video Anda. Layar akhir menyediakan ruang untuk mengarahkan pemirsa Anda ke video berikutnya yang harus mereka tonton atau bahkan daftar putar yang dapat mereka tonton. Tidak hanya itu, Anda juga dapat menambahkan tombol subscriber yang dapat langsung diklik oleh pemirsa jika ingin melihat lebih banyak konten Anda.

#14 Baca analitik Anda

Aturan utama untuk berhasil di YouTube adalah menggandakan apa yang berhasil dan merevisi apa yang tidak. YouTube tidak kekurangan analitik dan data yang dapat diberikannya tentang pemirsa Anda yang dapat membantu Anda membentuk konten agar sesuai dengan maksud pengguna. Anda akan menemukan segalanya - mulai dari demografi, yang akan membantu Anda memahami usia rata-rata penonton hingga data yang lebih berwawasan seperti retensi yang memberi tahu Anda bagian-bagian video yang paling mereka perhatikan dan apa yang membuat mereka bosan yang pada akhirnya menyebabkan mereka berhenti menonton.

#15 Terlibat dengan audiens Anda di bagian komentar

Hanya separuh pertempuran yang dimenangkan setelah Anda mengunggah video di YouTube. Sangat penting bagi Anda untuk meluangkan waktu menanggapi komentar - menjawab pertanyaan dan bercakap-cakap dengan audiens Anda.

#16 Promosi silang saluran Anda

Anda akan sering menemukan pembuat konten YouTube muncul di video saluran lain yang melengkapi konten mereka. Ini adalah cara yang bagus untuk mempromosikan silang saluran Anda dan menjangkau jaringan pengguna yang lebih luas yang tertarik dengan niche Anda.

Pastikan untuk menemukan pembuat konten yang berbagi niche Anda atau melengkapinya - misalnya, jika Anda membuat video tentang 'Bagaimana cara mengembangkan saluran YouTube saya dengan cepat?', Anda dapat berkolaborasi dengan pembuat konten lain yang berbagi keahlian atau menemukan pembuat konten yang benar-benar mengembangkan saluran YouTube mereka dalam waktu singkat, terlepas dari niche mereka.

#17 Promosikan saluran Anda di platform lain

Media sosial memberikan banyak kesempatan bagi Anda untuk berteriak tentang saluran YouTube Anda. Anda dapat menambahkannya ke bio Anda dan juga menyematkan tautan ke video berperforma terbaik Anda.

Kami menyediakan jasa pembuatan intro video tersebut yang dapat digunakan sebagai opening video promosi, youtube, movie, dll. Pengerjaan kami sangat cepat, rata-rata kami dapat mengerjakan dalam satu hari tergantung model video yang diminta, harga murah mulai dari 50K

Fast Respon Whatsapp: 0816387599
Kunjungi Galeri Toko Kami :

Detail Pemesanan

17 Cara Terbukti untuk Menambah Subscribe Channel YouTube Anda dengan Cepat
17 Cara Terbukti untuk Menambah Subscribe Channel YouTube Anda dengan Cepat
Jumlah:
Sub-Total :

TAGS
BLANTERLANDINGv101
Formulir Kontak Whatsapp×
Data Anda
Data Lainnya
Kirim Sekarang