MqRaLGN7MGN4LWF6LWN5NqB9M7csynIkynwbzD1c

Panduan Ukuran Spanduk YouTube di 2023

BLANTERLANDINGv101
6239365398578382647

Panduan Ukuran Spanduk YouTube di 2023

2023-01-26
jasaintrovideo.com - Spanduk YouTube yang bagus alias sampul saluran dapat membuat perbedaan besar pada saluran YouTube merek Anda.

Anggap ini sebagai peluang untuk memberikan kesan pertama yang baik kepada pemirsa Anda karena spanduk YouTube Anda adalah hal pertama yang mereka lihat saat mengeklik saluran Anda. Ini juga penting untuk menetapkan posisi dan estetika merek Anda, dan dapat memberi Anda dorongan yang Anda butuhkan untuk mengubah pemirsa biasa menjadi pelanggan.

Panduan Ukuran Spanduk YouTube di 2023



Di blog ini, kami akan menunjukkan kepada Anda cara membuat spanduk YouTube yang bagus dengan ukuran yang tepat.

Inilah yang akan kita bahas:
  1. Apa itu spanduk YouTube dan apa manfaatnya bagi saluran Anda?
  2. Alat untuk membuat sampul saluran YouTube
  3. Cara Menambahkan Sampul Saluran ke YouTube
  4. Tips dan Praktik Terbaik untuk Membuat Sampul Saluran YouTube

(1) Apa itu spanduk YouTube, dan apa manfaatnya bagi saluran Anda?

Spanduk YouTube adalah gambar yang berada tepat di atas saluran Anda dan memberi pemirsa pratinjau tentang apa yang dapat mereka harapkan dari konten Anda. Ini disebut sampul saluran YouTube, yang mirip dengan foto sampul atau gambar tajuk di Facebook dan Twitter.

Mengapa sampul saluran penting?
Tidak peduli berapa banyak pelanggan yang Anda miliki, menggunakan spanduk YouTube atau sampul saluran memiliki banyak manfaat untuk bisnis atau merek Anda.

Berikut adalah beberapa alasan untuk meluangkan waktu untuk membuatnya:

  • Spanduk YouTube adalah hal pertama yang dilihat pengguna saat mereka membuka saluran Anda, berfungsi sebagai cuplikan statis untuk saluran Anda.
  • Menggunakan spanduk YouTube memberi kehadiran YouTube Anda estetika visual yang kohesif dan terpoles.
  • Sampul saluran juga dapat membantu pengguna mengidentifikasi ceruk Anda atau untuk siapa Anda membuat konten dan membiarkan mereka mengetahui apakah itu untuk mereka.
  • Ini memungkinkan Anda untuk berbagi tentang saluran Anda dan apa yang akan Anda bantu untuk mereka, serta memperbarui pengikut Anda saat Anda merilis video baru.
  • Dorong pemirsa untuk menjelajahi lebih banyak konten Anda dan lebih banyak ajakan bertindak berdasarkan kebutuhan Anda dan cara Anda mendesainnya.
  • Spanduk YouTube yang dipikirkan dengan baik dapat memainkan peran penting dalam mengubah pemirsa Anda menjadi pelanggan.
Seberapa besar gambar spanduk YouTube?
Ukuran spanduk YouTube yang disarankan adalah 2560 x 1440 piksel, yang berarti rasio aspek 16:9.

Anda harus memastikan bahwa konten (seperti teks dan logo) yang ingin dilihat pemirsa sesuai dengan area aman 1546 x 423 piksel. Dengan begitu, saluran Anda akan tampak sempurna bagi pengguna yang melihat saluran Anda di desktop dan perangkat seluler.

Mengapa Zona Aman Spanduk YouTube Penting?
Spanduk YouTube Anda dipotong tergantung pada perangkat yang digunakan untuk melihatnya.

Kawasan lindung mewakili bagian yang dapat dilihat di semua perangkat.

Untungnya, saat Anda mengupload gambar akhir, YouTube dengan mudah menunjukkan seberapa banyak gambar akan muncul di berbagai perangkat, termasuk ponsel, komputer, dan TV.

Jika Anda menggunakan gambar beresolusi tinggi, pastikan ukuran file spanduk YouTube Anda di bawah maksimum 6 MB.

Sekarang setelah Anda menurunkan ukuran spanduk YouTube, mari lanjutkan menjelajahi dua opsi pembuat spanduk YouTube yang dapat Anda pertimbangkan untuk membuat sampul saluran.

(2) Alat untuk membuat sampul saluran YouTube

Berikut adalah dua alat berguna yang dapat Anda gunakan untuk desain spanduk:

(a) Kanvas
Canva adalah editor foto online gratis dengan berbagai template yang dapat Anda pilih untuk membuat sampul saluran Anda sendiri. Anda dapat menelusuri template spanduk YouTube yang ada dan menyesuaikannya sesuai dengan kebutuhan Anda.

Jika tidak ada template sampul saluran yang berbicara kepada Anda, Anda juga memiliki opsi untuk membuat spanduk YouTube Anda sendiri dari awal. Canva akan memberi Anda artboard dengan dimensi yang sesuai.

Inilah tampilan antarmuka saat Anda mengerjakan template:

Anda dapat mengubah skema warna, mengimpor ikon, gambar, dan elemen lain ke dalam template sampul saluran YouTube dari perangkat Anda, serta dari pustaka sumber dayanya yang luas.

(b) Carilo
Crello akan membantu Anda menyusun spanduk YouTube bersamaan dengan pilihan templatnya. Ini juga memiliki opsi kit pencitraan merek yang sangat berguna yang memungkinkan Anda mengimpor warna dan font yang relevan untuk seni saluran yang bermerek super.

Jika Anda menggunakan alat ini untuk pertama kalinya, fitur hebat lainnya adalah alat ini memiliki sangat sedikit pop-up untuk membantu Anda memahami kontrol dan opsi yang tersedia.

Alat lain yang dapat membantu Anda membuat sampul saluran YouTube yang indah dalam hitungan menit – terutama bagi kita yang bukan desainer grafis tetapi ingin membuat spanduk YouTube dengan cepat – termasuk Snappa, Visme, Adobe Spark, dan PicMonkey.

Sekarang setelah Anda mengetahui alat yang Anda perlukan untuk membuat sampul saluran, mari kita lihat cara menambahkan sampul saluran ke YouTube, baik di komputer maupun di perangkat seluler.

(3) Cara menambahkan sampul saluran ke YouTube.

Mari segera bawa Anda melalui proses langkah demi langkah untuk menambahkan sampul saluran YouTube.

(4) 4 tips dan praktik terbaik untuk membuat header channel

Berikut adalah daftar kiat dan praktik terbaik kami yang perlu diingat saat membuat spanduk YouTube Anda. Mari kita lihat saluran YouTube kita sendiri sebagai contoh untuk mengilustrasikan hal ini.

(A) Menghitung teks
Ini adalah bagian "apa" dari konten Anda, yang dapat Anda dekati dengan beberapa cara berbeda.

Misalnya, Anda dapat menyebutkan gaya video Anda (tutorial, vlog, video unboxing) atau ceruk yang cocok dengan konten Anda, seperti gaya hidup, kecantikan, atau desain. Ini mungkin termasuk jadwal posting Anda dan siapa demografi utama Anda.

Anda akan melihat bahwa kami telah membahas semua poin ini dalam teks spanduk di atas. Dia menyebutkan bahwa kami memposting setiap minggu, ceruk kami adalah membuat video, gaya kami adalah tutorial (tips dan trik), dan konten kami adalah untuk pembuat dan pemasar.

Ingat - ini hanya pratinjau, jadi jangan khawatir. Anda hanya ingin memberikan sinopsis kepada penonton, sesuatu untuk dimakan yang akan menangkap plot mereka.

(B) Pastikan merek Anda adalah "Pahlawan".
Selain menyertakan logo Anda dan aset merek lainnya, gunakan warna dan font merek yang mencerminkan estetika merek Anda secara keseluruhan, sekaligus menampilkan kehadiran media sosial Anda.

(C) Sertakan ajakan untuk bertindak.
Pada dasarnya, idenya adalah memastikan pemirsa melihat dan berlangganan konten Anda.
Di sini, Anda dapat memilih berapa banyak platform yang ingin Anda tampilkan di spanduk, serta yang mana, setelah itu Anda dapat memasukkan URL yang mengarah ke profil/tag Anda.

Jika audiens Anda menikmati menonton video YouTube Anda, kemungkinan besar mereka akan menikmati dan terlibat dengan konten media sosial Anda. Dengan menempatkan pegangan dan ikon media sosial di spanduk YouTube Anda, Anda dapat mengonversi pelanggan YouTube paling setia Anda.

(D) Gunakan gambar beresolusi tinggi.
Itu no-brainer, tapi salah satu prinsip paling dasar.

Menggunakan gambar beresolusi tinggi tidak hanya membuat segalanya terlihat lebih baik, tetapi juga membuat pemirsa tahu bahwa Anda adalah seorang profesional yang tahu apa yang Anda lakukan.

Jika Anda melihat ikon dan gambar di sampul saluran InVideo, semuanya beresolusi tinggi, membuat spanduk YouTube tampak tajam dan berkilau.

KESIMPULAN

Sekarang setelah Anda mengetahui ukuran spanduk YouTube Anda, serta kiat terbaik kami untuk membuat sampul saluran yang hebat, dan banyak alat hebat untuk memulai, lanjutkan dan jadikan saluran Anda apa adanya. Berikan bentuk yang layak!

Jika Anda ingin menjelajahi cara lain untuk membantu saluran YouTube Anda berkembang, kami sarankan Anda juga membaca blog ini tentang cara membuat video YouTube. Jika Anda serius ingin membuat video YouTube yang hebat, Anda harus melihat editor online InVideo, yang memungkinkan Anda membuat video menakjubkan dalam hitungan menit!

Detail Pemesanan

Panduan Ukuran Spanduk YouTube di 2023
Panduan Ukuran Spanduk YouTube di 2023
Jumlah:
Sub-Total :

TAGS
BLANTERLANDINGv101
Formulir Kontak Whatsapp×
Data Anda
Data Lainnya
Kirim Sekarang