MqRaLGN7MGN4LWF6LWN5NqB9M7csynIkynwbzD1c

Cara viral di Facebook - 7 Tips yang benar-benar manjur

BLANTERLANDINGv101
6239365398578382647

Cara viral di Facebook - 7 Tips yang benar-benar manjur

2023-02-19
jasaintrovideo.com - Semua orang ingin menjadi viral, tetapi kami tahu bahwa ini jauh lebih mudah diucapkan daripada dilakukan. Membuat posting Anda menjangkau ratusan ribu orang secara organik adalah ilmu dan strategi sebanyak seni. 

Cara viral di Facebook - 7 Tips yang benar-benar manjur

Jadi kami melakukan semua kerja keras dan menyusun pos komprehensif ini di mana kami membahas tip khusus yang dapat Anda gunakan untuk mendapatkan jangkauan besar di setiap platform media sosial utama pada tahun 2023.
Mari kita mulai! 

Cara menjadi viral di Facebook 

Kami tidak asing dengan fakta bahwa Facebook telah memangkas jangkauan organik untuk halaman merek untuk memastikan bahwa umpan pengguna mereka tidak diisi dengan konten merek. Tetapi mengambil rute iklan berbayar bukanlah satu-satunya cara untuk menjadi viral di Facebook. Mari kita pahami beberapa prinsip utama tentang cara kerja algoritme FB dan bagaimana Anda dapat bekerja dengannya untuk mendapatkan lebih banyak jangkauan organik.

A. Pertahankan audiens Anda di Facebook 

Facebook ingin Anda membantu mereka mempertahankan pemirsa di platform mereka selama mungkin. Semakin lama mereka berada di platform, semakin relevan iklan yang dapat disajikan, yang pada dasarnya adalah cara Facebook menghasilkan uang. 

Saat Anda menambahkan tautan, baik itu ke situs web, YouTube, atau blog Anda, pada dasarnya Anda mengarahkan orang keluar dari Facebook - yang pada gilirannya, membuat halaman Anda dihukum dan konten Anda tidak akan ditampilkan ke banyak pengguna Anda. 

Untuk memastikan konten atau halaman Anda tidak dihukum, unggah video langsung ke Facebook alih-alih membagikan tautan YouTube. Untuk posting blog, Anda dapat membagikan foto dan menambahkan tautan ke blog atau situs web Anda di komentar. 

B. Buat konten yang berharga untuk membangun otoritas Anda sebagai penerbit

Membuat konten yang berharga selalu menjadi kunci untuk menang di Facebook. Jika Facebook merasa konten Anda memberikan nilai bagi penggunanya, konten Anda akan ditampilkan ke lebih banyak pengguna. Bagaimana Facebook menilai apakah konten Anda memiliki nilai adalah melalui suka, komentar, dan bagikan yang Anda terima di kiriman Anda.

Saat Anda mengunggah postingan, Facebook tidak langsung menampilkannya ke semua pengikut Anda. Ini akan menunjukkannya kepada sekelompok kecil pengikut Anda yang paling terlibat untuk melihat seberapa baik konten Anda dalam hal suka, bagikan, dan komentar. Saat audiens inti Anda terlibat dengan postingan Anda, hal itu akan terus memperluas jangkauan postingan Anda ke audiens yang lebih luas. Ketika ini sering terjadi, Facebook secara otomatis menempatkan Anda lebih tinggi sebagai penerbit konten dan jangkauan Anda akan bertambah seiring waktu.

C. Pilih kualitas daripada kuantitas

Banyak halaman membuat kesalahan dengan memposting beberapa kali sehari, membahayakan jangkauan organik dari postingan mereka sendiri. Ingatlah bahwa kualitas lebih penting daripada kuantitas. Memposting beberapa kali sehari tidak akan menjamin bahwa pengikut Anda akan melihat atau berinteraksi dengan konten Anda. 

Bahkan, itu tidak akan memungkinkan posting Anda kerangka waktu yang diperlukan untuk diambil oleh algoritme dan ditampilkan ke semua audiens potensial Anda. Anda lebih suka menghabiskan waktu dan upaya ini untuk membuat lebih banyak postingan berkualitas yang dapat menarik keterlibatan saat audiens Anda melihatnya, yang mengarah ke jangkauan yang lebih luas. Bertujuan untuk menjaga interval setidaknya 6-8 jam antara posting Anda. 

Waktu posting Anda juga penting . Katakanlah audiens target Anda adalah pengusaha. Mereka biasanya memiliki lebih banyak waktu untuk melihat dan menelusuri media sosial saat sarapan dan saat makan malam setelah jam kerja dimana mereka memilih untuk bersantai. Dua kerangka waktu ini adalah jendela Anda untuk memposting. Meskipun, jika audiens target Anda adalah ibu rumah tangga, makan malam mungkin bukan waktu terbaik untuk memposting. Anda harus memperhatikan waktu Anda berdasarkan audiens Anda.   

D. Terlibat dengan audiens Anda 

Facebook secara aktif mencoba mempertahankan audiens di platform mereka melalui notifikasi. Misalnya, ketika seseorang yang berinteraksi dengan Anda membagikan pembaruan atau komentar pada kiriman Anda, Anda segera diberi tahu tentang hal yang sama dan kemungkinan Anda kembali ke platform sangat tinggi. Dengan membangun otoritas untuk profil Anda dan melakukan percakapan yang bermakna dengan audiens target Anda, Anda bisa mendapatkan jangkauan yang lebih tinggi. 

Saat Anda berinteraksi dengan pengguna lain dan mereka mulai terlibat dengan komentar atau kiriman Anda, ini menunjukkan algoritme Facebook bahwa mereka tertarik dengan konten Anda dan membuatnya lebih sering terlihat di feed mereka. 

Jadi luangkan waktu untuk meninggalkan komentar asli pada pembaruan status pengikut Anda hanya 10-15 menit sebelum Anda memposting. Misalnya, katakanlah Anda berada di bidang kesehatan dan kebugaran, yang perlu Anda lakukan hanyalah menemukan pengguna atau pemberi pengaruh yang ada di bidang tersebut dan memberikan komentar tulus pada video latihan yang baru saja mereka posting yang mendorong percakapan lebih lanjut.  

Saat Anda meninggalkan komentar di kiriman seseorang, mereka menerima pemberitahuan dan ingin memeriksa siapa yang meninggalkan komentar ini, yang dapat memaksa mereka untuk melihat halaman Anda dan selanjutnya kiriman Anda. Setelah postingan Anda terlihat oleh mereka, mereka dapat berinteraksi dengannya, membagikannya lebih lanjut, atau menandai teman mereka jika kontennya cukup menarik. 

Bertukar komentar dengan pengikut Anda juga memastikan bahwa kiriman Anda terlihat lebih lama di umpan pengikut Anda. Orang suka berbagi pendapat dan memperdebatkan apa yang menurut mereka benar. Beri mereka kesempatan untuk mengekspresikan diri mereka dengan membagikan petunjuk yang akan mendorong partisipasi mereka atau secara aktif mencari percakapan. 

E. Sering-seringlah melakukan siaran langsung 

Facebook Live memberi Anda 6x lebih banyak penayangan daripada sekadar mengunggah video ke halaman Anda. Ini terutama karena Facebook mencoba memberi insentif kepada pembuat konten untuk ditayangkan di platformnya dan karenanya, mengirimkan pemberitahuan kepada audiens Anda saat Anda ditayangkan. Selain itu, ini adalah cara tanpa filter bagi audiens untuk berinteraksi/terhubung dengan Anda. 

Jika kumpulan besar konten Anda adalah video dan Anda khawatir video tersebut mungkin tidak menjangkau audiens Anda, Anda selalu dapat menggunakan perangkat lunak streaming untuk membagikan video yang telah direkam sebelumnya sebagai siaran langsung. Dengan cara ini, Anda dapat berbagi video yang tajam dan diedit saat ditayangkan. 

F. Gunakan CTA 

Jika Anda tidak memiliki CTA yang kuat di akhir postingan Anda, orang tidak akan terlibat dengannya. Anda perlu memberi tahu orang-orang apa yang harus dilakukan setelah mereka mengonsumsi konten Anda. 

Katakanlah Anda mengupload video pendidikan atau membagikan tip singkat, jika Anda tidak menindaklanjutinya dengan mengajukan pertanyaan seperti "apa pendapat kalian" atau "bagikan ini jika menurut Anda bermanfaat" atau "beri komentar tentang tip yang mana menurut Anda berguna”, pengikut Anda tidak akan melakukannya. 

G. Maksimalkan profil Anda

Apa yang disampaikan oleh foto sampul dan foto unggulan Anda kepada pemirsa? Apakah itu membagikan detail tentang bisnis Anda? Apakah itu membawa mereka ke mana saja? 
Kesalahan umum yang harus dihindari 
  • Jangan mengunggah pembaruan tanpa foto atau video . Di platform media sosial, foto/video lebih menarik perhatian daripada sekadar mengunggah teks. 
  • Jangan bagikan kiriman orang lain di dinding Anda karena kiriman yang dibagikan mendapatkan jangkauan dan keterlibatan terendah. Plus, itu mengarahkan audiens Anda ke pos yang Anda bagikan. 
  • Jangan biarkan orang lain memberi tag Anda pada kiriman mereka saat itu muncul di profil Anda. Untuk memastikan postingan ini tidak muncul di dinding Anda, Anda dapat membuka Pengaturan dan memilih Profil dan pemberian tag. 
  • Jangan letakkan profil Anda di Pribadi . Anda hanya mengizinkan 5000 teman di profil Anda dan jika Anda ingin konten Anda menjangkau lebih banyak orang, pertahankan postingan Anda dapat dilihat oleh Publik. 
  • Hindari hanya menjual sepanjang waktu dan sebagai gantinya, bangkitkan rasa ingin tahu atas apa yang Anda coba jual. Misalnya, jika Anda berada di bidang kesehatan dan kebugaran, ajukan pertanyaan kepada pemirsa seperti “Ingin tahu cara menurunkan berat badan dan mempertahankannya? Beri komentar di bawah” atau “Ingin membangun perut Anda dalam 30 hari? Komentar dibawah." 

Setelah pengikut Anda berkomentar, Anda sekarang memiliki izin untuk menjual dan dapat mengarahkan mereka ke mana pun Anda mau atau berbagi detail tentang apa yang Anda tawarkan baik itu keanggotaan gym, rencana olahraga, dll. Dengan cara ini, Anda menghasilkan lebih banyak komentar dan meningkatkan mencapai juga. 

Detail Pemesanan

Cara viral di Facebook - 7 Tips yang benar-benar manjur
Cara viral di Facebook - 7 Tips yang benar-benar manjur
Jumlah:
Sub-Total :

TAGS
BLANTERLANDINGv101
Formulir Kontak Whatsapp×
Data Anda
Data Lainnya
Kirim Sekarang