MqRaLGN7MGN4LWF6LWN5NqB9M7csynIkynwbzD1c

Mengenal Fungsi Intro, Bumper dan Opening Video Serta Tips Membuatnya Menarik

BLANTERLANDINGv101
6239365398578382647

Mengenal Fungsi Intro, Bumper dan Opening Video Serta Tips Membuatnya Menarik

2021-12-15
Jasa Intro VideoSaat ini, sudah banyak sekali youtuber yang bisa ditemukan. Di mana, mereka memiliki konten yang berbeda-beda. Hanya saja, memang beberapa tema utamanya adalah sama. Seperti misalnya tema pendidikan, ada yang membahas bahasa, atau perhitungan soal SBMPTN dan lain sebagainya.

Mengenal Fungsi Intro, Bumper dan Opening Video Serta Tips Membuatnya Menarik


Tentu saja, untuk sebagian orang yang memang ingin mendapatkan penghasilan dari youtube ini harus membuat video semenarik mungkin. Sehingga, banyak pengunjung yang menonton video tersebut. Nah, sebenarnya sebelum membahas inti dari video, kamu harus mengetahui dulu beberapa hal, seperti misalnya video intro, bumper dan juga opening video.

Ketiga hal ini sangatlah penting untuk bisa mendatangkan pengunjung yang banyak. Nah, fungsi intro, bumper dan opening video tentunya sama. Berikut ini akan disinggung sedikit mengenai fungsi dari masing-masing video tersebut.

Mengenal Fungsi Intro, Bumper, dan Opening Video

Fungsi Video Intro

Sesuai dengan namanya, video ini merupakan video pengenalan. Fungsinya adalah untuk memberi latar belakang atau efek musik pada opening video dan bumper. Intro sendiri biasanya berisi lagu atau musik yang menjadi pengantar untuk bisa ke segmen atau video inti. Tentunya, karena memang sebagai pengenalan, maka video intro yang dibuat haruslah menarik.

Fungsi Bumper

Sementara itu, bumper sendiri merupakan sebuah animasi pembuka atau penutup dalam sebuah program video. Biasanya, bumper ini adalah animasi pendek yang menggambarkan garis besar dari video kita. Fungsi dari bumper sendiri sama dengan video intro, yaitu sebagai pembuka. Adanya bumper ini bisa membuat seseorang paham terhadap video tersebut, tanpa harus dijelaskan panjang lebar.

Opening Video

Terakhir, kamu akan menemukan opening video. Fungsinya sama-sama sebagai pembuka dalam video yang akan kita upload. Biasanya, opening video ini lebih berfokus pada kreativitas editor terhadap videonya. Opening video sendiri nantinya bisa menjadi ciri khas dari channel youtube kamu. Tentu saja, agar memiliki citra yang bagus, maka buatlah opening video yang bagus juga. Tidak lupa, buatlah semenarik mungkin.

Bagaimana Tips Membuat Intro Video, Bumper, dan Opening Video yang Menarik?

Karena fungsi intro, bumper dan opening video adalah sama, yaitu sebagai pembuka, maka tips untuk membuatnya menarik pun sama juga. Berikut ini ada beberapa tips yang bisa kamu lakukan.

Menggunakan Program Khusus

Tips pertaama yang bisa kamu lakukan adalah dengan membuatnya menggunakan program khusus. Banyak sekali program editing yang bisa kamu gunakan. Di mana, program tersebut tentu memiliki kelebihan dan kekurangannya masing-masing. Di sini, kamu harus membaca beberapa ulasan dari program khusus tersebut. Jika sudah mendapatkannya, maka bisa langsung mengunduh dan menggunakannya.

Memberikan Sebuah Ringkasan yang Menarik

Biasanya, opening video berisi judul dari video tersebut. Agar bisa menjadi lebih menarik, maka lebih baik memberikan ringkasan dari video tersebut. Sehingga, seseorang bisa menjadi penasaran dan memutuskan untuk menonton video tersebut. Kamu bisa memberikan sisi klimaks dari video tersebut, atau bisa juga beberapa potongan adegan yang menarik.

Nah, taukah kamu bahwa ketika serius dengan video intro, bumper dan opening bisa menaikkan penghasilan youtube? Pembahasan lebih lanjutnya, bisa kamu lihat di sini Menaikkan Penghasilan Youtube dengan Intro Video? Bagaimana Caranya?

Untuk kamu yang memang ingin menggunakan jasa intro video saja, bisa loh menghubungi jasaintrovideo.com. Di sana, tersedia juga bumper dan opening video.

Detail Pemesanan

Mengenal Fungsi Intro, Bumper dan Opening Video Serta Tips Membuatnya Menarik
Mengenal Fungsi Intro, Bumper dan Opening Video Serta Tips Membuatnya Menarik
Jumlah:
Sub-Total :

TAGS
BLANTERLANDINGv101
Formulir Kontak Whatsapp×
Data Anda
Data Lainnya
Kirim Sekarang